Selasa, 02 Januari 2018

Gambar/Foto Media Pembelajaran Geografi

PEMANFAATAN PRODUK KEBUDAYAAN INDONESIA
DALAM BIDANG EKONOMI KREATIF DAN PARIWISATA
Materi Pembelajaran : Keragaman Budaya Indonesia
Wiganda 1500461 



Bidang ekonomi kreatif merupakan kegiatan ekonomi yang berdasarkan pada kreativitas, keterampilan, dan bakat individu untuk menciptakan daya kreasi dan daya cipta yang memiliki nilai ekonomi, baik penciptaan baru atau hasil modifikasi dari karya yang sudah ada ( Lili Somantari 2016 : 183 )

Setiap wilayah di Indonesia tentu memiliki banyak keanekaragaman budaya daerah. karena kebudayaan daerah mempunyai potensi untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian suatu negara, dikarenakan kebudayaan daerah sangat berpotensi menjadi objek pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Dengan pemanfaatan pruduk kebudayaan Indonesia ini selain mendapatkan keuntungan  ekonomi bagi negara dan masyarakat, tentu sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia agar tetap dikenal oleh masyarakat.

keterkaitan dengan pelestarian kebudayaan daerah dengan berbasis tradisi dan pemanfaatan nya dalam bidang ekonomi kreatif, dapat dikembangkan dengan berbagai cara diantaranya di bidang musik, seni pertunjukan, film, video, dan fotografi, arsitektur, desain, kerajinan, lukisan, dan pasar barang seni.

Berikut ini gambar yang diambil oleh saya mengenai pemanfaatan prouduk kebudayaan Indonesia dalam bidang ekonomi kreatif dan pariwisata di Kota Bandung, khusus nya di Jalan Braga dan Saung Ujo




Upaya Mempertahankan dan Memanfaatkan Kebudayaan Sunda Saung Ujo dalam Bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata


 Upaya Mempertahankan dan Memanfaatkan Kebudayaan Sunda Wayang Golek dalam Bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata


Upaya Mempertahankan dan Memanfaatkan Kebudayaan Daerah Lukisan dalam Bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata


Terimakasih 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Film Pendek Media Pembelajaran Geografi

MEDIA AUDIO VISUAL FILM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN Materi Pembelajaran : Materi Keragaman Budaya  Wiganda 1500461  Menurut Sukm...